ide jualan makanan murah untung banyak pasti cuan

12 Ide Jualan Makanan Murah Untung Banyak

Apa saja contoh ide jualan makanan murah untung banyak? Sejak jaman dahulu sampai saat ini, bisnis kuliner atau makanan murah masih menjadi salah satu opsi bisnis yang paling banyak dipilih orang. Hal ini karena bisnis ini adalah evergreen atau relevan. Sehingga, potensi pasar masih bisa terbuka luas.

Nah, apabila kamu mau mencoba memulai bisnis, ada beberapa rekomendasi atau tips supaya kamu bisa berhasil bersaing bersama kompetitor. Berikut adalah informasi yang bisa kamu simak:

Pilihan Ide Jualan Makanan Murah Untung Banyak

Apakah kamu ingin memulai bisnis jualan makanan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar? Berikut adalah beberapa rekomendasi atau ide jualan makanan murah untung besar:

Basreng

Bakso Goreng adalah salah satu ide jualan makanan terjangkau dengan untung banyak. Seperti namanya, makanan tersebut berbahan dasar bakso untuk digoreng. Cemilan dari Sunda ini sangat banyak disukai dari berbagai kalangan termasuk anak kecil sampai orang dewasa.

Pada umumnya, Basreng ini dijual dengan varian rasa pedas serta bumbu daun jeruk. Selain itu, kamu juga bisa menikmati variasi lain termasuk rumput laut, keju, barbeque, dan lainnya.

Risol Mayo

Apabila kamu ingin mendapatkan ide jualan makanan dengan modal kecil tetapi dengan untung yang besar, Risol Mayo bisa menjadi pilihan selanjutnya. Walaupun sederhana, makanan tersebut sangat disukai banyak orang. Jika ingin membuatnya, kamu wajib mempersiapkan adonan kulit mayo, mayonnaise, dan juga sosis ayam untuk isian.

Supaya jualannya lebih laris, kamu bisa memanfaatkan marketing sosial media. Tujuannya adalah supaya produk kamu bisa lebih mudah dikenal para konsumen di semua kalangan.

Boba

Akhir-akhir ini, minuman yang paling populer adalah boba, dengan bentuk bola tapioka berbentuk bulat. Inilah alasan mengapa boba benar-benar berpotensi menjadi ide jualan makanan dengan modal kecil tetapi untungnya terbilang besar.

Agar kamu bisa membuat semua butiran boba tersebut, kamu harus menggunakan bahan dasar termasuk tepung tapioka dan pewarna makanan. Dengan adanya kreasi berbagai rasa menyegarkan, minuman boba akan terasa sangat digemari bagi para konsumen.

Tahu Krispi

Belakangan ini juga, sudah banyak kedai yang menawarkan tahu krispi, untuk salah satu yang dijual. Melihat potensi tersebut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai prospek bisnis menjanjikan. Selain mempunyai prospek bagus, proses pembuatannya juga terbilang mudah sehingga sangat cocok bagi para pelaku pemula.

Supaya lebih mudah diingat dan lebih digemari para konsumen, kamu bisa menambah berbagai macam varian rasa kekinian. Selanjutnya, kamu bisa memasarkannya di sosmed.

Cilok

Ide jualan makanan murah untung banyak selanjutnya yaitu Cilok. Pasalnya, ketika kamu ingin membuat jajanan satu tersebut, kamu tinggal membutuhkan tepung terigu, bumbu dapur, dan juga kanji. Apabila kamu ingin menambah variasi, kamu bisa menambahkan daging atau juga telur untuk isiannya.

Cilok mempunyai rasa yang kenyal dan enak. Sehingga, kamu bisa menjual cilok untuk berbagai kalangan. Itulah mengapa, cilok tersebut merupakan ide jualan modal minim yang patut dicoba.

Batagor

Batagor atau Baso Tahu Goreng merupakan jajanan khas dari Jawa Barat. Cita rasa Batagor sangat gurih dan juga nikmat. Agar kamu bisa membuatnya, kamu perlu menyediakan adonan bakso ikan tenggiri, lalu dimasukkan pada tahu serta kulit pangsit.

Batagor juga terasa lengkap, karena adanya bumbu kacang. Jajanan khas ini mempunyai citarasa makanan di Indonesia. Apabila kamu ingin menjual batagor, kamu sebaiknya menjajakannya di berbagai kawasan strategis. Gunakan juga media online supaya kamu bisa menjual di pemasaran yang lebih luas.

Sosis Bakar

Sosis bakar merupakan ide jualan makanan murah untung banyak selanjutnya. Di Nusantara, sosis adalah salah satu hidangan paling populer. Untuk bisa membuatnya, kamu tinggal membeli sosis dengan merk yang diinginkan. Selain itu, kamu juga perlu mempersiapkan beberapa rempah-rempah dalam bumbu.

Beberapa bumbu yang harus kamu siapkan yaitu saus tomat, bombay, bawang putih, ketumbar, kecap, garam, minyak, ketumbar bubuk, dan juga penyedap rasa. Saat memanggang sosis, kamu harus menggunakan alat pembakaran biasa atau teflon supaya lebih ekonomis.

Ayam Geprek

Ide jualan makanan murah untung banyak yang selanjutnya adalah bisnis ayam geprek. Bisnis ini bisa kamu kembangkan untuk restoran dan warteg.  Apalagi ayam geprek adalah salah satu menu yang paling gampang ditemukan di berbagai wilayah.

Tidak hanya menawarkan cita rasa yang enak, makanan tersebut mempunyai harga terjangkau. Satu porsi dari ayam geprek dijual yang sepaket dengan nasi, es teh, dan juga sambal dan lalapan. Ayam geprek juga dibuat dengan mudah, serta tidak butuh banyak modal. Bisnis jualan ayam geprek tersebut sangat ideal dan layan untuk kamu coba sebagai pemula.

Corn Dog

Corn Dog juga merupakan ide jualan makanan murah untung banyak. Makanan ini berasal dari KorSel, yang merupakan salah satu kuliner banyak diburu kalangan anak milenial.

Makanan tersebut bisa dibuat dengan adanya modal minim, karena hanya butuh sosis dan campuran adonan tepung yang kemudian digoreng. Walaupun demikian, kamu juga bisa mencari variasi rasa dan juga isian lebih menarik.

TteokBokki

Tidak hanya corn dog, makanan khas KorSel berikutnya yaitu TteokBokki. Makanan ini terbilang sangat populer. Untuk membuatnya juga terbilang mudah, TteokBokki memerlukan bahan dasar seperti tepung beras, keju mozarella, dan juga saus pedas gochujang.

TteokBokki dijual matang, tetapi kamu juga bisa membuatnya untuk cemilan frozen. Opsi ini sangat tepat apabila kamu ingin memenuhi kebutuhan pembeli yang akan mengolahnya sendiri.

Gorengan

Makanan gorengan juga merupakan ide jualan makanan murah untung banyak. Modal yang dibutuhkan untuk jualan makanan ini terbilang sangat minim tetapi mampu menghasilkan banyak untung.

Hal ini karena makanan tersebut sudah punya banyak penggemar dan juga berpeluang laku untuk setiap harinya. Supaya lebih variatif, kamu juga bisa berusaha menjual aneka jenis gorengan. Tujuannya supaya pembeli mempunyai banyak pilihan.

Dengan modal kecil, kamu akan memperoleh keuntungan yang menggiurkan. Inilah alasannya mengapa banyak orang tertarik untuk berbisnis gorengan.

Seblak

Apakah kamu suka seblak? Makanan ini merupakan jenis jajanan khas dari Jawa Barat. Makanan tersebut juga menjadi andalan banyak penggemar makanan pedas, sangat ideal untuk musim hujan. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini yaitu di bawah Rp 100.000, dan kamu pun sudah bisa menjalankan bisnis seblak.

Tidak hanya termasuk ide jualan makanan kecil tapi juga gede untungnya, kamu juga bisa menggunakan kuliner seblak untuk ide bisnis di rumah. Ketika memasarkannya, kamu bisa memanfaatkan sosial media, termasuk Instagram dan juga TikTok.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap tentang ide jualan makanan murah untung banyak. Ide jualan dengan makanan modal minim dan untung besar, kamu harus menggunakan strategi dalam penjualannya. Supaya lebih untung, kamu bisa memprioritaskan makanan berkualitas supaya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Beri Nilai