Tempat Wisata Murah dan Bagus Untuk Dikunjungi di Jogja

Tempat Wisata Murah dan Bagus Untuk Dikunjungi di Jogja

Wisata yang bagus memang sering menjadi alasan utama untuk dikunjungi. Namun mendapatkan wisata dan datang hanya dengan mengeluarkan modal atau uang yang sedikit malah terlihat lebih menarik. Terlebih lagi jika Anda bisa mendapatkan keduanya, wisata murah dan bagus. Bukankah itu akan sangat menyenangkan?

Mengenal Wisata Murah dan Bagus di Jogjakarta

Kota Jogjakarta sering dikenal dengan kota yang memberikan fasilitas dan kenyamanan pelayanan dengan tarif yang minim. Apalagi segala bentuk fasilitas wisata maupun pernak pernik aksesoris yang diciptakan dan di kota ini sangat kental akan budayanya yang menarik.

Tidak salah jika kita Jogjakarta juga menjadi tempat favorit untuk wisatawan yang mencari tempat wisata murah dan bagus. Banyaknya tempat wisata yang tak terhitung jumlahnya ini membuatnya menjadi sangat istimewa. Apalagi nilai keindahannya yang tidak pernah diukur dengan uang. Tidak heran jika tarif yang diberikan untuk memasuki suatu wisata di Jogjakarta sangat terjangkau.

Anda juga bisa memilih sendiri apa aja wisata yang ada di Jogjakarta yang ingin Anda kunjungi. Kebanyakan wisata yang tersedia di wilayah kota ini memiliki tarif yang tidak lebih dari 50 ribu. Kebanyakan suatu wisata mematok harga antara Rp 5.000 sampai Rp 20.000 saja per orang. Namun yang lebih sering adalah tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Dengan nominalnya yang terjangkau tentu saja banyak orang mencari tahu mana saja tempat wisata favorit di Jogjakarta. Bahkan tanpa memastikan harga tiketnya terlebih dahulu, seseorang akan sangat yakin jika mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membayar tiket. Karena mereka akan lebih mementingkan wisata murah dan bagus dari segi tempatnya.

Wisata kota maupun pelesiran di pelosok desa, semuanya memberikan kesan berbeda yang unik dan menyenangkan. Banyak spot foto dan tempat nongkrong yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Anda yang memiliki hobi traveling pun akan merasa puas berkeliling wisata di kota Jogjakarta.

Namun Anda juga tidak bisa sembarangan menentukan semua wisata murah dan bagus di Jogja secara keseluruhan. Karena ada juga wisata di sini yang memberikan harga yang fantastis untuk satu kali masuk. Bisa juga dengan harga masuk yang murah namun untuk membeli makanan, minuman maupun oleh-olehnya sangat mahal.

Wisata Murah dan Bagus di Jogjakarta

Untuk sampai di beberapa tempat wisata di Jogjakarta, Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis kendaraan. Bisa kendaraan bermotor atau mobil pribadi. Namun ada juga tempat wisata yang bisa Anda kunjungi menggunakan bus atau kereta. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa tempat wisata yang dekat dengan fasilitas umum tersebut.

Baca Juga : 7+ Cara Bisnis Pemula Modal Kecil, Anti Rugi!

Wisata Murah dan Bagus Pantai Nglambor

pantai nglambor

Pantai Nglambor sangat lekat dengan tempat wisata untuk snorkeling. Anda bisa bebas berenang bersama ikan asli yang hidup di sana. Bahkan tak jarang ada kura-kura yang besar dan berbagai jenis penghuni laut lainnya. Namun Anda juga bisa hanya untuk bersantai di pinggiran pantai.

Harga masuknya sangat murah, namun Anda tidak bisa melakukan snorkeling secara gratis. Anda juga harus membayar lagi untuk dapat melakukan snorkeling dengan segala perlengkapan fasilitas yang disediakan. Harga untuk tiket masuk pantai Nglambor adalah Rp 5.000. Sementara biaya snorkeling adalah Rp 30.000 sampai Rp 50.000 tergantung usia.

Kebun Teh Nglinggo

kebun teh nglinggo

Kota Jogjakarta pun memiliki tempat wisata kebun teh yang lokasinya ada di Kulonprogo, Jogjakarta. Kebun teh yang sangat sejuk ini dijadikan tempat wisata yang akan membuat hati Anda merasa sejuk dan tenang. Suasananya yang menyenangkan didukung oleh keberadaan pemandangan gunung yang terlihat jelas. Wisata murah dan bagus itu menawarkan ketenangan untuk setiap pengunjungnya.

Terdapat pula homestay jika Anda ingin menginap di tempat wisata tersebut. Anda bisa bermalam di tempat yang sejuk dan memberikan Anda pengalaman baru yang sangat menyenangkan. Jangan kaget saat Anda memasuki tempat wisata ini, Anda hanya sekitar Rp 3.000 saja. Sangat murah untuk jenis wisata yang sangat indah dan asri.

Tebing Breksi

tebing breksi jogja

Tebing juga termasuk dalam wisata murah dan bagus yang ada di Jogjakarta. Tidak heran jika Kota Jogjakarta memiliki berbagai pilihan wisata yang lengkap. Tempat wisata ini sudah sangat populer sejak bertahun-tahun yang lalu. Tepatnya dari tahun 2016 sampai sekarang dengan perkembangan yang terus terjadi pada Tebing Breksi.

Terdapat gambar relief yang berbentuk wayang di dinding tebingnya. Terdapat juga taman bunga dan gazebo yang ada di atas tebing tersebut. Tempatnya sangat luas dan parkirannya pun luas. Anda bisa sampai di tebing tersebut dengan melewati jalan yang menanjak. Untuk tarif tiketnya saat ini adalah Rp 15.000 per orang.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata selanjutnya yang sering dikunjungi adalah hutan. Apalagi hutan mangrove yang ada di Kulonprogo ini sangat keren untuk menjadi tempat berfoto yang sangat bagus. Untuk tarifnya mungkin sudah naik, namun terakhir kali masih ada di angka Rp 4.000 per orang.

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal sangat cantik dan menjadi favorit banyak traveler. Pantai yang indah ini sangat cantik ketika sudah masuk waktu matahari tenggelam. Apalagi pantai ini juga termasuk pantai yang sepi dan asri untuk pemandangan yang indah. Untuk tarif masuknya dihargai per kendaraan, yaitu Rp 3.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 15.000 untuk minibus.

Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun yang berlokasi di Kulonprogo ini memiliki letak yang jauh dari pusat kota. Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati Medan yang lumayan sulit dan berbatu. Wisata dengan suara airnya yang merdu ini hanya mematok tarif Rp 3.000 per tiket.

Taman Sari Jogjakarta

Taman Sari Jogjakarta

Di tengah Kota Jogjakarta terdapat tempat wisata yang unik, yakni Taman Sari. Tamannya yang ada dan dibuat dengan berbagai relatif arsitektur yang indah. Nilai seni yang ada sudah dibuat sejak dahulu. Kondisi tempatnya yang masih bagus dan terjaga dijadikan sebagai tempat wisata.

Biasanya sering untuk tempat calon pengantin melakukan prewedding. Tarif masuknya pun murah, hanya Rp 3.000 per orang. Mungkin tempat ini juga bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengabadikan foto sebelum menikah.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Tempat wisata di Jogjakarta yang satu ini sudah sangat terkenal ke seluruh Indonesia. Terdapat berbagai macam jualan yang ditawarkan di sepanjang jalan di Malioboro. Terdapat juga wisata lain seperti Titik Nol KM Jogjakarta dan Pasar Bringharjo. Anda bisa pergi ke tempat ini dengan menggunakan kereta api karena terdapat stasiun yang dekat dengan tempat tersebut.

Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk datang ke tempat wisata paling terkenal di Jogjakarta ini. Untuk mendapatkan wisata murah dan bagus di Jogjakarta memang mudah dan Anda hanya perlu memilihnya saja. Setelah seharian beruptar-putar mengunjungi tempat wisata di Jogja, kamu bisa memesan jasa pijat panggilan jogja untuk melepas penat kamu

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *