harga franchise menantea

Harga Franchise Menantea 2023 Bisnis Minuman Buah Viral

Harga franchise Menantea sangat sesuai untuk kamu pertimbangkan jika saat ini sedang mencari bisnis franchise di bidang kuliner. Bisnis minuman teh ini milik Jerome Polin, youtuber terkenal. Pada awal kehadirannya sudah menarik banyak perhatian masyarakat, terutama pengguna medsos di Instagram.

Menantea merupakan merk minuman dengan konsep teh buah yang dikemas secara modern. Fokus franchise ini adalah tentang varian rasa olahan teh yang dicampur dengan berbagai macam buahan dan topping menarik. Misalnya, kamu bisa pilih dicampur pudding, boba, jelly, dan lainnya. Tidak hanya menawarkan banyak menu teh, Menantea juga menawarkan banyak menu makanan ringan.

Tentang Franchise Menantea

Tentang Franchise Menantea

Kehadiran Menantea di bidang kuliner berawal dari ide Jerome Polin dan Jehian. Produk ini dikenalkan untuk masyarakat Indonesia. Awal adanya Menantea dibuka, minat konsumen sangatlah tinggi dalam merasakan cita rasa produk minuman tersebut. Sehingga, membuat Jerome dan Jehian mulai mengembangkannya sebagai bisnis franchise atau waralaba.

Kakak-beradik ini memperoleh bantuan dari para profseional bidang kuliner dan juga pemasaran digital. Contohnya, Hendy Setiono sebagai pendiri BabaRafi Enterprise, dan Bisma Adi Putra selaku konsultan F&B Masakin Group.

Gerai pertama Menantea dibuka untuk para pelanggannya di Tomang, Slipi, Jakarta Barat, tahun 2021. Promosi teh Menantea dilakukan dengan menggunakan Instagram yang berhasil memperoleh 100 ribu pengikut di hari pertama akun tersebut dibuat. Antusiasme di beberapa kalangan dengan keberadaan Menantea membantu bisnis berekspansi secara cepat. Sudah ada 209 Menantea outlet tersebar pada 78 kota di Indonesia.

Sekarang ini, franchise Menantea sudah berkembang di beberapa titik di kota Nusantara. Secara operasional, Menantea menggunakan low stock alert system atau notifikasi pada PIC atau manajer toko ketika stok minuman teh tersebut menipis.

Menantea mempunyai quality control atau QS berbasis teknologi, pesan bahan baku menggunakan aplikasi yang sudah terintegrasi, dan modul laporan operasional, inventory, finansial, atau lainnya. Pelatihan dengan rutin akan membantu untuk menjaga kualitas produk pada Menantea. Jika kamu tertarik untuk membuka toko Menantea, berikut adalah syarat, cara daftar, dan biaya franchise Menantea:

Harga Franchise Menantea

Harga franchise Menantea bergantung pada pilihan jenis konsepnya. Jika kamu memilih outlet standar, seluruh harga yang kamu bayarkan belum termasuk biaya sewa ruangan, dan peralatan teh maupun makanan. Tetapi, seluruh pendapatan menjadi hak mitra secara penuh. Biaya buka franchise Menantie dalam outlet standar yaitu Rp125 juta. Estimasi BEP (Break Even Point) dalam outlet standar yaitu 6-11 bulan.

Opsi kedua adalah outlet autopilot dengan harga franchise Menantea dengan harga lebih mahal. Akan tetapi, harga tersebut sudah termasuk biaya untuk peralatan dalam membuat teh dan juga makanan. Dalam membuka outlet autopilot, ada sistem bagi hasil yang berlaku bagi pihak manajemen Menantea, yaitu 50%.

Keuntungan yang akan kamu peroleh belum sepenuhnya milik mitra. Harga franchise Menantea pada outlet autopilot yaitu Rp175 juta. Estimasi BEP (Break Event Point) yaitu 9-20 bulan. Peralatan mesin dan alat usaha tersebut dikenakan biaya tambahan yaitu sekitar Rp50 juta. Dengan harga ini, kamu dapat memperoleh fasilitas dan juga peralatan lengkap termasuk lisensi atau izin merk Menantea. Harga tersebut tidak termasuk biaya tempat usaha atau sewa tanah.

Apa Syarat Gabung Franchise Menantea

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja informasi tentang harga franchise Menantea. Sekarang, kamu juga harus memahami apa saja persyaratan yang dibutuhkan jika tertarik bergabung menjadi franchise Menantea. Sejauh ini, belum ada syarat khusus dalam menjalin kemitraan. Akan tetapi, kamu wajib menyediakan lokasi yang dibutuhkan untuk membangun outlet.

Informasi tersebut dapat kamu peroleh dengan cara menghubungi bagian manajemen Menantea dari email resmi. Berikut adalah apa saja persyaratan daftar Franchise di minuman ini:

  1. Kamu harus menghubungi pihak Menantea yaitu melalui email resmi; marketing@menantea.co.id.
  2. Selanjutnya, kamu harus melengkapi seluruh formulir kemitraan Menantea.
  3. Untuk persetujuan lokasi, kamu perlu foto dan juga Google Maps.
  4. Tunggu informasi persetujuan dari kemitraan Menantea.
  5. Selanjutnya, kamu harus membayar commitment fee atau biaya komitmen sebesar 20% dari total license yang diberikan.
  6. Mitra juga harus membayar Down Payment atau DP sebesar 30% dari total license.
  7. Kamu juga harus membayar biaya renovasi outlet.
  8. Dibutuhkan pelunasan dari total license sebesar 50%.
  9. Tim manajemen Menantea akan mengirimkan mesin, melakukan training pegawai, dan mengirimkan bahan baku.
  10. Jika sudah, kamu bisa melakukan pembukaan atau grand opening di bagian outlet.

Peluang Franchise Menantea

peluang
36270290 – successful businessmen handshaking after negotiation

Menantea menyediakan banyak varian menu termasuk makanan dan snack. Harga jual Franchise Menantea terbilang terjangkau, memiliki sistem operasional yang sudah modern. Sedangkan untuk pemasarannya, bisnis ini sudah menggunakan digital marketing yaitu melalui sosmed. Franchise Menantea ini mempunyai tampilan desain feed yang menarik di Instagram.

Bisnis Franchise Menantea berpeluang besar diterima semua kalangan. Kamu juga punya peluang tinggi untuk meraup keuntungan dari bisnis minuman ini. Jika kamu berhasil mencari lokasi strategis untuk membuka usaha tersebut, maka akan lebih mudah menarik banyak calon pelanggan ke toko atau outlet. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah memilih lokasi strategis yang mudah diakses dan dilihat oleh siapa saja.

Brand Menantea merupakan salah satu merk bisnis yang terkenal. Tetapi, kamu juga harus aktif dalam mengunggah postingan di media sosial sebagai cara untuk mempromosikan bisnis ini. Sebaiknya, unggah foto produk yang ingin kamu jual, disertai dengan caption menarik.

Diskon dan promo juga merupakan hal yang paling banyak ditunggu konsumen. Supaya franchise bisa berhasil, kamu bisa memanfaatkan berbagai event termasuk tanggal kembar di setiap bulan, hari besar nasional, atau cara promosi lainnya untuk memberikan diskon khusus bagi pelanggan yang sudah loyal.

FAQ – Menantea

Berapakah harga Franchise Menantea untuk franchisee?

Untuk investasi atau modal franchise Menantea tipe standar, harga yang harus kamu bayarkan adalah sekitar Rp 125 juta. Nilai investasi tersebut belum termasuk biaya peralatan dan mesin. Jika kamu lebih memilih pilihan bisnis Menantea tipe auto pilot, maka harga franchise Menantea yang harus kamu bayarkan adalah sekitar Rp 175 juta.

Berapa jumlah outlet Menantea?

Menantea merupakan merk usaha yang menawarkan minuman dengan konsep toko yang jualan banyak minuman teh aneka varian dan cemilan. Per April 2021, outlet pertama Menantea dibuka di Indonesia. Sampai saat ini, merk tersebut mampu mengembangkan kemitraannya hingga 200 outlet di Nusantara.

Kenapa dikenal sebagai Menantea?

Menantea sudah resmi diperkenalkan ke masyarakat sejak April 2021. Nama ini diambil karena memang sudah banyak orang yang sudah menunggu kakak beradik, Jerome dan Jehian membuka kedai minuman sendiri. Jerome juga punya keinginan kuat untuk membangun usaha yang fungsinya dapat membantu masyarakat yang sedang terdampak pandemi dalam pekerjannya.

Beri Nilai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *